120 Warga Nikmati Layanan Mobil Vaksin Keliling di SDN Batu Ampar 02

By Al


nusakini.com - Jakarta - Sebanyak 120 warga mendapatkan layanan mobil vaksin keliling di SDN Batu Ampar 02, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur. Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemprov DKI dengan PT Meganta Mediatama.

Dalam layanan vaksinasi ini, pihak Kelurahan Batu Ampar memberikan layanan antar jemput warga yang akan divaksin. Ada 100 personel diberdayakan untuk layanan antar jemput warga. Yakni dari unsur PPSU, dasawisma, Jumantik, serta pengurus RT/RW.

Camat Kramat Jati, Eka Darmawan saat meninjau layanan mobil vaksin keliling ini mengatakan, melihat antusias warga mengikuti vaksinasi keliling ini, pihaknya akan membuka layanan di SMPN 281, SDN Batu Ampar 02 dan Puskesmas Kelurahan.

"Warga sangat antusias adanya layanan mobil vaksinasi keliling. Makanya kita sentra layanan vaksin di tempat lain agar tidak terjadi kerumunan," kata Eka.

Lurah Batu Ampar, Achmad Ruslan menjelaskan, kuota yang tersedia untuk layanan mobil vaksin keliling ini ada 120 orang. Namun ternyata yang datang mencapai 200 orang. Sehingga mereka yang datang terlambat, harus bersabar untuk cadangan pengganti yang gugur saat skrining.

Dari 120 kuota yang divaksin, jelas Ruslan, 30 di antaranya yang mendaftar lewat aplikasi JAKI. Sedangkan 90 lainnya mendaftar langsung di lokasi layanan. Seluruhnya warga Batu Ampar, baik yang ber KTP DKI maupun non DKI.

"Seluruh vaksin dari Puskesmas Kecamatan Kramat Jati. Sedangkan dua tenaga kesehatan dari PT Meganta Mediatama," bebernya.

Untuk mendukung percepatan layanan vaksinasi, kata Ruslan, pihaknya mengerahkan 175 personel gabungan. Mereka diperbantukan untuk tenaga admin, pengamanan, kebersihan hingga layanan antar jemput warga.